Selamat Datang di Blog Tatang Saputra , SMA Negeri 1 Bengkayang , Jalan Sanggau Ledo No. 17 , Bengkayang , Kal-Bar , HP 085822034167

PENUTUPAN BIMTEK KTSP SMA KABUPATEN BENGKAYANG 2009

Setelah melewati serangkaian kegiatan yang sangat padat selama 4 hari , para peserta Bimtek KTSP SMA Kabupaten Begkayang tahun 2009 , pada hari Kamis 11 Juni 2009 , kegiatan tersebut ditutup oleh Wakil Bupati Bengkayang , Suryadman Gidot , S. Pd.
Acara dimulai dengan laporan Ketua Panitia ( Mikael, S. Pd. , Kepala SMAN 1 Bengkayang ). Dalam laporannya , Mikael , mengungkapkan bahwa peserta Bimtek KTSP sangat antusias dalam mengikuti sesi demi sesi yang dimulai pukul 08.00 s.d. 21.00 setiap hari. Saking semangatnya , tidak sedikit peserta yang memanfaatkan jam istirahatnya untuk menyelesaikan tugas-tugas , bahkan di tempat penginapan pun masih banyak peserta yang asyik bergelut dengan pekerjaan yang akan dipresentasikan esok harinya. Di akhir laporannya , Mikael berharap agar kegiatan yang didanai oleh Dirjen Pembinaan SMA ini , direspon positif oleh pemda Bengkayang dengan mengalokasikan dana untuk kegiatan serupa di masa-masa yang akan datang. Sehingga semua pendidik / guru yang belum mengikuti kegiatan ini mendapatkan wawasan dan pemahaman tentang KTSP SMA secara komprehensif dari satu sumber. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kualitas guru yang pada akhirnya akan berimbas pada peningkatan kualitas siswa SMA di kabupaten Bengkayang.
Dalam sambutannya , Wakil Bupati Bengkayang , sangat merespon kegiatan ini , bahkan jika memungkinkan , Pemda Bengkayang akan mengalokasikan dana untuk kegiatan serupa dan idelanya dilaksanakan mulai dari jenjang SD sampai dengan SMA / SMK. Jika di kabupaten lain ada sekolah-sekolah unggulan yang menjadi incaran siswa-siswi dari kabupaten tetangganya , mengapa di kabupaten Bengkayang tidak bisa. Gidot berharap ke depan di Bengkayang ini ada minimal 1 sekolah yang merupakan sekolah unggulan sehingga menjadi daya tarik bagi siswa di kabupaten lain untuk menimba ilmu di sini. Bahkan sekolah unggulan ini merupakan kebanggaan bagi kita sekaligus menaikkan pamor dan citra pendidikan di kabupaten Bengkayang. Dia yakin , jika semua komponen mendukung , stake holder betul-betul beperan aktif , maka sekolah unggulan di Bengkayang ini dapat terwujud.
Kegiatan Bimtek KTSP yang pembukaannya dilaksanakannya di Aula Hotel Ridho ini , merupakan kegiatan yang benar-benar istimewa mengingat narasumber yang hadir langsung dari Dirjen Pembinaan SMA , Jakarta. Fasilitator yang bersertifikat nasional , yakni Asep Sudarsono, S. Pd. M.M ( Kepala SMA PGRI Sukabumi ) dan Asep Sutisna , S.Pd. ( Widyaiswara LPMP Kalbar ) yang sekarang sedang menyelasaikan S-2 nya di UPI Bandung. Hal ini benarkan oleh Tatang Saputra, S. Pd. , salah satu peserta yang diberi mandat untuk menyampaikan kesan dan pesannya. Muatan materi Bimtek yang luas dan lengkap , cara penyajian yang menarik , penggunaan media yang bervariasi serta praktik dengan bimbingan yang sangat sabar dan telaten , membuat peserta merasa kekurangan waktu dan ingin terus belajar agar semua materi terkuasai.
Dapi hasil Bimtek / Diklat KTSP tahun 2009 ini , lima peserta dinyatakan sebagai peserta terbaik. Peserta itu adalah : Eko Purwandono,S. Pd. ( guru SMAN 1 Bengkayang ) sebagai terbaik 1 , Tatang Saputra, S. Pd. ( guru SMAN 1 Bengkayang ) sebagai terbaik 2 , Dra. Anna Yuniarti ( Kepala SMAN 2 Bengkayang ) sebagai terbaik 3 , Paulus Joko, S. Pd. ( Kepala SMAN 1 Ledo ) sebagai terbaik 4 dan Drs. Maryanto ( Kepala SMAN 1 Seluas ) sebagai terbaik 5. Dirjen Pembinaan SMA yang diwakili oleh fasilitator nasional , Asep Sutisna , mengucapkan terima kasih kepada Panitia , Dinas Pendidikan serta Pemda Bengkayang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan sukses. Juga ucapan terima kasih disampaikan pula kepada para peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan diklat ini dari awal sampai akhir. Semoga Allah Swt , senantiasa membukakan mata hati kita untuk berjuang dan terus berjuang dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mutu anak didik Indonesia. Amiin.

Buku Tamu


ShoutMix chat widget