Selamat Datang di Blog Tatang Saputra , SMA Negeri 1 Bengkayang , Jalan Sanggau Ledo No. 17 , Bengkayang , Kal-Bar , HP 085822034167

Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Bengkayang


Kesibukan di halaman SMAN 1 Bengkayang sudah terlihat sejak Senin, 25 Mei 2009. Seluruh panitia bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya dalam kepanitiaan. Mereka tidak ingin acara ini gagal atau mengecewakan semua orang. Kelompok paduan suara SMANSA tidak ketinggalan. Setiap sore , sekurang-kurangnya 2 jam perhari mereka mengasah kemampuannya dalam mengolah vocal agar lagu-lagunya yang akan ditampilkan dapat membuat penonton terpukau.

Dalam tempat terpisah , seksi acara sibuk menyusun rangkaian acara serta melakukan gladi resik. Kamis , tanggal 28 Mei 2009, diawali dengan suguhan tarian pembuka dari Sanggar Pabayo Tarigas, acara pelepasan siswa kelas XII dimulai. Dilanjutkan dengan laporan ketua panitia ( Gemelia L. Rimba ). Kepala Sekolah , sebagai penanggung jawab kegiatan , dalam sambutanya menyampaikan banyak hal , terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan ujian nasional yang berjalan dengan sukses dan lancar, pengumuman kelulusan yang diperkirakan minggu kedua bulan Juni, serta hasil seleksi kedokteran dan PMDK. Berdasarkan hasil seleksi jurusan pendidikan dokter yang merupakan kerja sama Pemda Bengkayang dengan Universitas Tanjungpura, siswa SMANSA Bengkayang bernama Feri Desta Pangarego ( kelas XII IPA-1 ) berhasil menduduki peringkat pertama. Ia berhak melenggang ke jurusan pendidikan dokter Untan tanpa melalui seleksi serta mendapat beasiswa dari pemda Bengkayang. Sementara pada jalur PMDK ( Non Utul) , SMANSA Bengkayang hanya mampu menembus jalur tersebut sebanyak 12 orang , yakni : Niah Sugiarti (XII IPA) , Okti Sumartini (XII IPS) , Susiana (XII IPS) , Robert Iwan Kandun (XII IPS) , Timmy Regeri (XII IPS) , Maria Yoane Kristella (XII IPS) , Wendy Rahmawan (XII IPA) , Yenni Sandria (XII IPA) , Yesinta Mikana (XII IPA) , Elisabet (XII IPS) , Sri Wulandari (XII IPS) dan Anita (XII IPS).
Pada kesempatan yang sama , kepala sekolah juga memberikan piagam penghargaan kepada pengurus OSIS tahun pelajaran 2007-2008 yang mengabdikan dirinya untuk kemajuan dan keberlangsungan program-program OSIS. Disampaikan pula piagam penghargaan bagi siswa yang telah membawa nama baik SMAN 1 Bengkayang baik untuk tingkat kabupaten maupun provinsi serta diakhiri dengan penyerahan siswa kelas XII dari pihak sekolah kepada orang tua siswa , yang dalam hal ini pihak orang tua diwakili oleh Ketua Komite SMANSA Bengkayang. Sebelum acara hiburan berupa penampilan grup band dari masing-masing kelas , Pak Tatang Saputra, S. Pd. , salah seorang guru sekaligus sebagai wali kelas kelas XII IPA-2 menampilan kebolehannya dalam membacakan puisi dengan judul “ Sajak Anak Muda Serba Sebelah “ karya Taufiq Ismail. Meski tidak semua siswa kelas XII dapat hadir dalam acara itu karena pada saat yang bersamaan banyak yang mengikuti tes untuk masuk ke program studi Ilmu Pemerintahan Untan , tetapi tidak kurang dari 75 % siswa kelas XII dapat menyaksikan acara itu serta merasa puas dibuatnya. Acara berakhir pada pukul 13.10 wib.

Buku Tamu


ShoutMix chat widget